Menghilangkan Komedo Tanpa Pergi Ke Salon



Menghilangkan Komedo Tanpa Pergi Ke Salon [ www.BlogApaAja.com ]

Komedo merupakan salah satu masalah di bagian kulit hidung yang sedikit sulit dihilangkan. Cara ampuh untuk membasminya adalah melakukan perawatan facial di salon atau klinik kecantikan. Masalahnya tidak semua orang "kuat" dengan facial mekanik di salon yang menimbulkan rasa sakit tersebut ketik si bintik-bintik putih dan hitam tersebut dikeluarkan dari kulit hidung.

Jika Anda merupakan wanita yang juga malas untuk facial di salon dan memilih untuk perawatan di rumah, simak tips berikut ini. Beberapa cara ini bisa Anda coba sendiri untuk hilangkan komedo.

1. Scrub

Scrub bekerja untuk menghilangkan sel kulit mati dan menumbuhkan sel kulit yang baru. Sel kulit mati dapat memperburuk keadaan komedo jika tidak segera diangkat. Anda bisa menscrub wajah di bagian dahi, hidung dan dagu. Ketiga daerah tersebut merupakan tempat tumbuhnya komedo. Pilihlah scrub yang memang khusus wajah, bukan untuk tubuh.

2. Baking Soda

Buatlah ramuan dari dua sendok makan baking soda yang dicampur dengan sedikit air, hingga membentuk seperti pasta. Oleskan ramuan ini ke atas permukaan wajah yang berkomedo, diamkan selama 20 menit, lalu bilas. Baking soda akan menyerap kelebihan minyak yang terkandung dalam kulit wajah, menghapus bakteri, serta menghilangkan komedo yang membandel.

3. Pasta Gigi

Pasta gigi merupakan salah satu cara unik untuk basmi komedo. Baurkan sedikit pasta gigi bagian wajah yang berkomedo. Biarkan hingga kering, lalu bersihkan dengan handuk halus yang telah dicelupkan pada air hangat. Pasta gigi akan memudahkan komedo untuk disingkirkan.

4. Lidah Buaya

Tidak hanya baik untuk perawatan rambut, lidah buaya ternyata juga dapat menyingkirkan komedo. Ambil gel dari lidah buaya dan terapkan di bagian wajah yang berkomedo, diamkan sekitar 10 sampai 15 menit. Kandungan lidah buaya dapat menghaluskan dan menyegarkan kulit.

5. Krim Jerawat

Pilih krim yang mengandung benzoil peroksida. Benzoil peroksida adalah bahan yang baik untuk membunuh bakteri, menyerap minyak, serta cepat menghilangkan komedo serta jerawat.

Follow On Twitter